Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

11 Juli 2009

Ternyata Sihir SBY Memang Dahsyat (1)

Pemilu Presiden 8 Juli memang sudah berakhir, dan proses penghitungan suara masih berlangsung. Dan untuk sementara pasangan SBY-Boediono jauh mengungguli lawan-lawannya Mega-Prabowo, dan JK-Wiranto. Namun hasil quick count telah membuktikan bahwa memang pasangan tersebut sangat digdaya.

Terus terang suara yang menyentuh 60% itu sangat mencengangkan bagi saya. Padahal secara itung-itungan bodoh yang saya lakukan, harusnya SBY memang pasti menang tapi tak semutlak itu, kira-kira hampir 50 persen. Dan menurut saya JK bisa mendapatkan sisa suara 10% tambahan tersebut ditambah hasil quick count. Tapi itu cuma prediksi saya yang ternyata makin melengkapi prediksi error-ku yang makin tinggi. WaRGGh$@$@$

Cuma sekarang apa sih yang membuat orang-orang-selain saya tentunya-menjadi tertarik untuk mencontreng gambar SBY-Boediono. Apa motivasi mereka?

Yang saya ketahui cuma satu, pada pemerintahan kali ini (2004-2009), rakyat merasa tenteram, merasa damai walaupun banyak bencana datang, namun Pemerintah 'sangat' perhatian. Paling tidak ini lebih baik dari Pemerintahan-Pemerintahan terdahulu pasca orde baru. Jadi terlihat, masyarakat tidak ingin bergeser dari comfort zone ini, takut kalau ada perubahan akan membuat efek psikologi. Ya kalau perubahannya positif (lebih baik), kalau makin kacau...? Mungkin itulah yang ditakutkan masyarakat Indonesia ini. - bersambung (Insya Allah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar