Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

04 September 2009

Kudeta

Menurut http://wikipedia.org/wiki/kudeta

Kudeta (dari bahasa Perancis: coup d'état, pukulan terhadap negara) adalah sebuah "penggulingan kekuasaan" atau "penggambilalihan kekuasaan" secara paksa, biasanya secara keras oleh golongan tertentu dalam sebuah negara. Biasanya lebih banyak dilakukan (berasal dari) militer (tentara) daripada sipil.

Sebenarnya iseng saja pingin nulis istilah kudeta, kisahnya seperti ini. 5 orang rekan sekerjaku berangkat ke Bogor untuk berpartisipasi pada Matsushita Indonesia Quality Control Convention (QCC) pada tanggal 2~4 October 2009. Mereka mewakili perusahaan kami dalam ajang quality control dan improvement tahunan tingkat Panasonic seluruh Indonesia. Hal ini dicapai setelah salah satu tim di section kami ini, meraih juara kedua di internal convention perusahaan kami. Hmm...biasanya sih itu jadi tradisiku beserta timku (gak sombong nih sebagai pemegang runner-up Internal QCC berturut-turut tahun 2006 dan 2007). Namun tahun ini tim bentukanku tak mulus berjalan. Maklum, mungkin karena baru kerjasamanya kurang kompak, sedangkan timku yang dulu sudah bubar.

Kembali soal rencana berangkat ke Bogor, kepergian mereka tentunya tidak sendiri ada jajaran manajemen dan HR yang menyertainya. Sebagai pembina QCC pusat dan adviser 3 orang telah dipastikan ikut, dan si Bos eeh... menyatakan diri turut juga.

Wah... bakal lowong dong kekuasaan, tiga hari tanpa pimpinan bakal terjadi kudeta nih, hehehe... maklum terinspirasi peristiwa G30S. Parahnya si Bos mulai menampakkan gejala 'aneh' akhir-akhir ini. Maksudnya nampaknya si Bos sudah mulai tidak betah di perusahaan ini, kayaknya obsesinya kembali ke Jakarta (lagi). Maklum produk yang hampir mulai EOL (End of Line), tapi kok belum dapat development product, itu kan membuat risau semua orang tak terkecuali si Bos. Padahal dari 3 orang yang ngambil produk ini di Jepang, 2 orang yang lain sudah resign duluan. Curigaku bertambah, ternyata si Bos sudah mengajukan penundaan jadwal pulang ke Batam, yang rencana awalnya balik Minggu. Wah.. patut dicurigai. Tapi tidak apa-apa kalau Bos tak balik berarti kudeta kami sukses, Andy Yuli (Kentung) jadi Bos, aku jadi Wakilnya, hehehe....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar