Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

05 Januari 2013

Bau Busuk Di Pertokoan & Pasar Mega Legenda

Beberapa saat yang lalu sebelum saya menulis blog ini, saya sempat mengunjungi Pasar Mega Legenda untuk membeli koran. Namun... alangkah syok nya, ternyata aroma sekitar pertokoan dan pasar Mega Legenda begitu busuknya. Bau menyengat merebak di sekitaran. Mungkin dari rumah potong ayam, atau dari 'tempat pembuangan sampah sementara' yang tidak jelas statusnya. Di perempatan jalan antara Ruko Center Legenda Point, di sekitar Puri Legenda.

copas dari Batamtoday
Sebagai salah satu penghuni perumahan Puri Legenda, saya agak nggondok juga kenapa daerah tersebut 'dijadikan TPS sementara'. Sebenarnya ulah siapa, dan kenapa bisa daerah tersebut 'dijadikan TPS Sementara'?

Kembali ke masalah aroma sampah di Pertokoan dan Pasar Mega Legenda, baru saya rasakan eh salah memangnya makanan, maksudnya tercium aromanya pagi ini. Karena Jum'at kemarin (04/01/2013), belum tercium bau anyir di sekitaran Pasar mega Legenda, hanya aroma dari tumpukan sampah 'TPS Sementara' yang tidak jelas itu. Namun pagi ini, parahnya ketika saya mengebut di Jalan Jendral Sudirman (jalan raya antara Simpang Kabil hingga Bandara), tercium bau menyengat di depan Mega Legenda walaupun saya memacu motor dengan kecepatan 100 Km/Jam.

Sebagai warga Batam khususnya, memohon agar Bapak Walikota Batam dan jajarannya, seringlah turun ke bawah dan melihat langsung kondisi yang terjadi di Batam. Masalah sampah adalah masalah yang kompleks, dan sampai sekarang terbukti masih tidak efektif. Walaupun... katanya sudah ganti pengelolaan sampah tapi nyatanya tidak sesuai ekspektasi kami. Janganlah sesama warga dihadapkan pada konflik horizontal tentang persoalan sampah ini.

Walaupun 2 periode sudah maksimum namun, ya... jangan seperti ini pada warga Batam, berikanlah yang terbaik! Katanya... Pemerintah itu abdi masyarakat. Masih mendingan sih, salah milih pemimpin paling 5 tahun menderitanya, coba kalau salah memilih pasangan hidup, bisa seumur hidup menderitanya. Itu sih kalau hopeless banget. Tapi bagaimana lagi kalau nggak ada perubahan ya... ditabah-tabahin deh sampai 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar