Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

25 Oktober 2013

Gak Tahu Mana Yang Benar, Sesama Saudara Kok Perang?

Gue sebenarnya tersentil, lihat acara untuk mengumpulkan donasi terhadap korban kekerasan di Mesir, di tempat saya beberapa hari yang lalu. Dan... yang nggak habis pikir, bukankah ini malah menambah kecamuk yang tiada habisnya. Mungkin ini untuk membela kaum yang teraniaya (simpatisan Ikhwanul Muslimin), sedang yang lainnya berusaha melanggengkan kekuasaan. Tapi... apa masalahnya, toh mereka sama-sama muslim?

Sumpah... nggak ngerti, kapan peperangan sipil di negara muslim bakal berhenti. Hah... Kisruh di Mesir, Suriah, Lebanon, Palestina, Iraq, Sudan, Somalia seakan tiada henti menghiasi ulasan berita-berita International.

Dan apa sih yang sebenarnya dicari? Eksistensi kekuasaan semata, atau demi tegaknya syariat Islam. Yang saya tahu secara bahwa sebenarnya sesama muslim itu 'kan saudara. Tapi kok ya perang terus, saling teror, saling serang. Jadi apa yang salah coba?

Benar kalau Nabi Muhammad melalui Islam mengajarkan kebaikan, tidak mengajarkan saling bunuh, dan menyakiti. Namun kini persoalannya, apakah semua umat Islam yang ditinggalkan ini, masih memegang aqidah, fiqih, dan mengikuti akhlaq beliau?
Mungkin tidak, dan mungkin itu yang menjadi pembeda umat Islam di zaman Nabi Muhammad dan sekarang. Apalagi kontrol Kekhilafaan sudah tidak ada lagi....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar