Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

09 Agustus 2009

Cara Mengusir dan membunuh Kecoa


Kecoa, betapa menjengkelkan hewan itu dengan menebar bau dan kuman mereka berjalan masuk ke rumah anda. Kalau sudah begini, anda jelas merasa terganggu. Tapi ada beberapa tips jitu agar rumah anda bebas dari kecoak.
Yang pertama anda harus selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah anda. Bersihkan selalu tempat-tempat yang disukai kecoak, seperti rumput liar, tempat makanan berceceran seperti di tong sampah, dan jangan pernah buang makanan sembarangan.
Namun yang paling utama, rajin-rajinlah anda mengepel lantai rumah anda, paling tidak seminggu 2 kali. Hal ini dikarenakan, kecoa amat sangat terganggu dengan bau wewangian, terutama antiseptik dan detergen yang terkandung dalamm cairan pembersih lantai.
Namun bila ternyata kecoak masih membandel, anda bisa membunuh kecoak menggunakan peralatan mandi cuci yang mengandung detergen, seperti sabun mandi cair, pasta gigi, atau shampoo.
Caranya larutkan detergen dengan cairan lalu siram ke tubuh kecoa, sangat mujarab jika terkena tubuh kecoa ibagian dalam (sudah terlentang). Dipastikan selama beberapa detik setelah tersiram cairan detergen maka kecoa itu akan mati keracunan.
Hal ini lebih 'santun' daripada anda membunuh kecoa menggunakan semprotan anti serangga. Karena meskipun membunuh kecoa namun menyebabkan anda juga lari terbirit-birit karena terganggu bau semprotan yang menyesakkan.

1 komentar: