Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

15 Desember 2009

Biar Kalah Yang Penting Gaya



Minggu kemarin, tanggal 13 Des 2009, Yayasan IKA Alumni ITS Kepulauan Riau mengadakan Futsal di Ikan Daun Batam. Acara ini merupakan kelanjutan dari bunga rampai Dies Natalis ITS. Setelah Donor Darah, Lomba Blog, dan nanti tanggal 20 Desember 2009 akan ditutup dengan Tumpengan di Pondok Santai Kak Dadut.



Ya... tahunya acara seperti ini juga telat, maklumlah orang sibuk (sibuk ngupil sambil nge-game). Jadi hanya sempat berpartisipasi di Pertandingan Futsal. Lumayanlah masio gak menang lak sing penting ngumpul karo arek-arek. Ya... sekali lagi dikarenakan terlalu sibuk jadi kurang silaturahmi dengan arek-arek seperguruan. Ya... meski departemen sebelah sudah menyatakan gulung tikar, tapi rencana menyatukan arek-arek seperguruan yang bekerja di perusahaan ini untuk bangkit dan menunjukkan jati dirinya dalam sebuah tim tetap dilakoni. Setelah berkoar-koar akhirnya terkumpullah satu tim (walaupun pas-pasan, sak ono'e wonge) dan jadilah kami ikutan berpartisipasi.




Hmm... aktualnya di lapangan tak lebih dari 5 orang saja dari perusahaanku yang hadir. Selebihnya sok sibuk semua, entah karena mereka gak suka bola, atau ogah ketemu arek-arek, aku nggak tahu. Yang jelas akhirnya dengan tambahan 3 amunisi dosen Poltek ditambah 1 orang eks Panasonic, membuat kami menjadi siap tempur dan berani bertarung (hehehe... bertarung? bahasanya itu lho, hiperbola banget). Bukan gitu bro, aku dan 4 orang lainnya memang sudah uzur (maksude 30 tahun ke atas), tapi kan 2 orang diantara kami 3 orang diantara kami ini jago futsal, ditambah arek-arek enom dosen politeknik Batam. Harusnya ini kami patut masuk tim unggulan.

Tapi sekali lagi kita mengulang momen masa lalu, ketemu tim tangguh arek-arek TEC. Belum lagi tim gabungan Unisem dan Schneider (Dr.Angka), dan arek-arek galangan (C.U.K).

Pertemuan pertama lawan Dr Angka ternyata kita bisa mengimbangi bahkan nyaris menang, namun akhirnya kita kalah 2-3. Setelah tenaga terkuras, di pertandingan kedua kita melawan OC TEC yang mana kutahu ada si Wado (Ade Mulyana) adik kelasku, playmaker handal yang juga jago bikin gol. Hmm.. benar aja kita pontang-panting dan menjadi lumbung gol dengan 5 gol yang terlebih dahulu ke gawang kami. Beruntung di menit-menit akhir kami bisa menipiskan keadaan dengan membalas dua gol, sayang kami terlambat, paling tidak ini tak membuat kami terlalu malu, hehehehe....

Dengan hasil ini kita sudah pasti gagal melaju ke Final, pertandingan terakhir pun sudah tidak menentukan. Ini mungkin yang membuat lawan kami C.U.K, kabur dari arena. Akhirnya kami menang 5-0 juga walaupun menang WO lho, heheee. Gak papa toh bukan hasil yang dicari tapi merekatkan persahabatan dan pertemanan lagi sesama teman seperguruan. Siapa tahu ditawari kerja oleh senior di perusahaannya. hehehe

Gak papa, acara seperti ini kan sakjane perlu dilestarikan, masalahnya tinggal kepedulian kita selaku alumni ITS masih mau nggak menjalin hubungan dengan ekosisitem kita dahulu. Sebenarnya saya membayangkan IKA Alumni ITS ini kuat bahkan bisa berfungsi seperti organisasi yang multifungsi. Bisa seperti koperasi, yang bisa memberi pinjaman. Atau seperti perusahaan asuransi yang bisa memberikan asuransi pada semua alumninya, atau lainnya. Hmm... mungkin cita-cita itu masih jauh, tapi itu adalah mimpi, bisa saja jadi kenyataan jika ada kesamaan visi diantara kita.

VIVAT ITS! Hidup ITS... Hidup ITS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar